Inilah Syarat Yang Menjadikan Benda Bertuah Bisa Mendatangkan Faedah

Banyak orang yang bertanya kepada saya, “Kang, bagaimana cara agar sarana spiritual yang saya miliki bisa berkhasiat? Kok belum ada reaksinya?” Ada juga pertanyaan lain yang serupa. “Bagaimanakah agar sarana spiritual yang saya miliki daya power energi yang lebih besar lagi?”

Beberapa pertanyaan itulah yang kerapkali muncul dari klien saya. Terlepas mereka menggunakan sarana atau amalan langsung dari saya atau tidak. Akan tetapi, saya sarankan jika Anda menggunakan sarana berupa benda bertuah atau amalan dari pakar lain, maka Anda perlu tanyakan langsung pada pakar atau orang yang memberinya.

Syarat-syarat di berikut inilah yang perlu Anda penuhi agar benda bertuah yang Anda miliki bisa berfungsi.

  1. IKHLAS DAN MENERIMA

Pertama yang Anda lakukan adalah ikhlas dan terima apa pun kondisi Anda saat ini. Bila Anda belum bisa legowo menerima keadaan diri Anda, maka itu akan sulit. Hati Anda terasa tak nyaman. Padahal, ikhlas ini adalah syarat pertama yang perlu ditanamkan dalam diri. Bila Anda masih saja belum mendapatkan manfaat dari sarana spiritual atau amalan, maka terima dan ikhlaskan saja.

  1. PASRAH TOTALITAS

Usai berusaha dan berikhtiar, baik secara lahir maupun batin, Anda perlu memasrahkan secara total kepada-Nya. Tak perlu ada perasaan takut, cemas, atau khawatir pada hasilnya. Apakah sesuai dengan yang Anda harapkan ataukah tidak.

Belum ada usaha atau usahanya baru sedikit, lantas tidak mau menyerahkan hasilnya pada yang Maha Kuasa. Pasrah bukanlah begitu. Anda perlu serahkan segala urusan Anda kepada-Nya.  Apa pun hasilnya, terima saja. Itulah yang terbaik untuk Anda.

  1. JANGAN TERLALU BERHARAP

Poin ke-3 ini mungkin berseberangan dengan judul artikel ini. Padahal, keinginannya adalah agar benda bertuah, sarana, ilmu, atau amalan bisa mendatangkan manfaat.

Sayangnya, banyak orang yang berharap, tapi tak mulus. Artinya, tidak sesuai dengan kehendaknya. Maka, Anda tak perlu terlalu berharap. Berharaplah sewajarnya. Bila perlu buang jauh-jauh harapan Anda kalau Anda mau dan mampu.

  1. SYUKURI APA PUN

Hal yang sangat perlu Anda lakukan adalah bersyukur. Namun, tak hanya sekadar ucapan saja, tetapi yang paling penting adalah hati Anda. Kalaupun Anda mengucapkan kata syukur dengan memuji Tuhan atau berucap alhamdulillah, tapi hati Anda tak selaras, maka Anda belum bisa syukur sepenuhnya.

  1. SELALU BERPIKIR DAN BERPERASAAN POSITIF

Tak banyak orang yang bisa menerapkan konsep ini. Berpikir dan berperasaan positif. Tidak hanya pikiran saja yang positif, tetapi juga perasaan Anda harus positif. Justru, yang paling penting adalah perasaan Anda mesti selalu positif.

Lima poin di atas merupakan kunci dari segala keberhasilan semua sarana, ilmu, benda bertuah, dan amalan yang Anda lakukan. Ketika Anda bisa memenuhi syarat di atas, maka percepatan dalam pencapaian tujuan Anda segera terwujud.

Leave a Comment